Review Jurnal Referensi
Literatur Mengkaji Konten Tag Blast pada channel youtube Tara Arts Game Indonesia
Jurnal 1.
Gaya bahasa gamers berbasis Youtube pada Reza Oktovian, Tara Arts Game Indonesia dan Gema Show Indo
Dari Jurnal tersebut gaya bahasa yang biasa dipakai oleh ketiga youtuber tersebut adalah gaya bahasa Sarkasme dan Epitet dengan berbagai macam makna yang terkandung didalamnya. Dalam channel Youtube Tara Arts Game Indonesia, bang Tara lebih dominan menggunakan gaya bahasa Epitet dimana pada gaya bahasa tersebut menggunakan kata-kata lain untuk menjelaskan hal lainnya. Bang Tara sadar bahwa channel Youtube Tara Game Indonesia mempunyai banyak penonton dan Bang Tara juga sadar akan kepeduliannya terhadap keluarganya jika keluarganya menontonnya, untuk itu Bang Tara menjaga bahasanya disemua konten Youtubenya
Sumber : https://kc.umn.ac.id/2713/
Jurnal 2
Eksistensi Video Game Streaming dalam Industri Gaming di Indonesia
Dari jurnal diatas kita mengetahui sudut pandang streamer terhadap
game yang akan dibeli,
bertemu dengan gamer lain dengan game yang sama, berpartisipasi dalam diskusi dan tergabung
dalam kelompok penyuka game tertentu untuk mengetahui informasi videogame terbaru, dan menambah interaksi sosial dengan sesama streamer. Bagi streamer, video
game streaming merupakan suatu kepuasan dalam hal
kebebasan berekspresi. Dalam hal mencari informasi, gamer cenderung berfokus pada gaya
permainan, taktik, dan strategi
yang dipilih oleh streamer juga informasi terkait developer video game. Setiap gamer juga memiliki pandangan
beragam dalam hal
motif pemenuhan hiburan. Sebagian gamer melihat kepribadian streamer yang humoris contohnya Tara Arts Game Indonesia dan sebagian gamer lainnya merasa
terhibur dan ingin
terus menonton karena melihat
komentar lucu dari
penonton saat video game streaming berlangsung.
Sumber : https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jsk/article/view/1995/1169
Jurnal 3
PENGARUH
KONTEN YOUTUBE GAMING TERHADAP PEMEROLEHAN BAHASA ANAK USIA TIGA SAMPAI ENAM
TAHUN
Dari Jurnal tersebut terdapat sebuah penelitian yaitu meneliti pengaruh
konten YouTube gaming terhadap
pemerolehan Bahasa anak laki-laki yang berusia tiga tahun sampai yang
berusia enam tahun.
Apakah terdapat pengaruh dan perbedaannya dengan anak-anak seusia mereka
yang kesehariannya tidak menonton konten YouTubegaming. Pemerolehan bahasa
ini diteliti dengan
teori behaviorismeoleh Burhus Frederric Skinner. Pada Jurnal tersebut ditemukan YouTube gaming
mampu memengaruhi pemerolehan bahasa anak usia 3 sampai 6 tahun secara positif
dan signifikan dengan tingkat pengaruh
yang diberikan Penelitian ini
juga diperkuat secara kualitatif
dengan adanya kemampuan berbahasa
anak yang menghasilkan perbendaharaan kosakata lebih bervariasi dan luas.
Sumber : https://jurnal.jkp-bali.com/perspektif/article/view/254/102
Jurnal 4
Membangun Personal Branding melalui YouTube
Pada jurnal tersebut faktor yang menyebabkan personal branding dikenal, diantaranya
adalah aktor unik, eksistensi, dan juga spesialisasi. Pembentukan personal branding harus didasari kenyataan dalam kehidupan dengan berbagai
aktivitas positif yang memperkuat pembentukan personal branding tersebut .Cara untuk meningkatkan pembentukan personal branding melalui
menampilkan foto profil yang menunjukkan minat, memiliki kesadaran akan citra diri individu,
menampilkan secara konsisten dan berulang foto, serta menggunakan media sosial sesuai dengan
fungsi dan tujuannya.
Sumber : https://ojs.stiami.ac.id/index.php/lugas/article/view/1220/617
Jurnal 5
GAYA BAHASA DALAM PARODI
STAND UP COMEDY INDONESIA (SUCI)
Dalam jurnal tersebut kita diajak untuk menganalisis gaya bahasa seperti apa yang menandai jalannya pada Parodi Stand Up
Comedy Indonesia (SUCI). Disimpulkan bahwa gaya
bahasa dapat dibedakan menjadi dua kelompok, yaitu: (1) gaya
bahasa berbandingan dan (2) gaya bahasa perulangan. Gaya
bahasa perbandingan yang digunakan dalam penelitian gaya bahasa dalam
parodi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) adalah Perumpamaan,
Metafora, Personifikasi, Hiperbola, Metonomia, dan Pars prototo.
Sumber : http://digilib.uwp.ac.id/digilib/files/disk1/2/--muhammadid-65-1-06100000-l.pdf
PENGARUH
KONTEN YOUTUBE GAMING TERHADAP PEMEROLEHAN BAHASA ANAK USIA TIGA SAMPAI ENAM
TAHUN
Dari Jurnal tersebut terdapat sebuah penelitian yaitu meneliti pengaruh
konten YouTube gaming terhadap
pemerolehan Bahasa anak laki-laki yang berusia tiga tahun sampai yang
berusia enam tahun.
Apakah terdapat pengaruh dan perbedaannya dengan anak-anak seusia mereka
yang kesehariannya tidak menonton konten YouTubegaming. Pemerolehan bahasa
ini diteliti dengan
teori behaviorismeoleh Burhus Frederric Skinner. Pada Jurnal tersebut ditemukan YouTube gaming
mampu memengaruhi pemerolehan bahasa anak usia 3 sampai 6 tahun secara positif
dan signifikan dengan tingkat pengaruh
yang diberikan Penelitian ini
juga diperkuat secara kualitatif
dengan adanya kemampuan berbahasa
anak yang menghasilkan perbendaharaan kosakata lebih bervariasi dan luas.
Sumber : https://jurnal.jkp-bali.com/perspektif/article/view/254/102
Jurnal 4
Membangun Personal Branding melalui YouTube
Pada jurnal tersebut faktor yang menyebabkan personal branding dikenal, diantaranya adalah aktor unik, eksistensi, dan juga spesialisasi. Pembentukan personal branding harus didasari kenyataan dalam kehidupan dengan berbagai aktivitas positif yang memperkuat pembentukan personal branding tersebut .Cara untuk meningkatkan pembentukan personal branding melalui menampilkan foto profil yang menunjukkan minat, memiliki kesadaran akan citra diri individu, menampilkan secara konsisten dan berulang foto, serta menggunakan media sosial sesuai dengan fungsi dan tujuannya.
Sumber : https://ojs.stiami.ac.id/index.php/lugas/article/view/1220/617
Jurnal 4
Membangun Personal Branding melalui YouTube
Pada jurnal tersebut faktor yang menyebabkan personal branding dikenal, diantaranya adalah aktor unik, eksistensi, dan juga spesialisasi. Pembentukan personal branding harus didasari kenyataan dalam kehidupan dengan berbagai aktivitas positif yang memperkuat pembentukan personal branding tersebut .Cara untuk meningkatkan pembentukan personal branding melalui menampilkan foto profil yang menunjukkan minat, memiliki kesadaran akan citra diri individu, menampilkan secara konsisten dan berulang foto, serta menggunakan media sosial sesuai dengan fungsi dan tujuannya.
Sumber : https://ojs.stiami.ac.id/index.php/lugas/article/view/1220/617
Jurnal 5
GAYA BAHASA DALAM PARODI
STAND UP COMEDY INDONESIA (SUCI)
Dalam jurnal tersebut kita diajak untuk menganalisis gaya bahasa seperti apa yang menandai jalannya pada Parodi Stand Up
Comedy Indonesia (SUCI). Disimpulkan bahwa gaya
bahasa dapat dibedakan menjadi dua kelompok, yaitu: (1) gaya
bahasa berbandingan dan (2) gaya bahasa perulangan. Gaya
bahasa perbandingan yang digunakan dalam penelitian gaya bahasa dalam
parodi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) adalah Perumpamaan,
Metafora, Personifikasi, Hiperbola, Metonomia, dan Pars prototo.
Sumber : http://digilib.uwp.ac.id/digilib/files/disk1/2/--muhammadid-65-1-06100000-l.pdf
Komentar
Posting Komentar